FreeMind

FreeMind adalah Perangkat lunak bebas untuk pemetaan pikiran yang ditulis dengan pemrograman Java. FreeMind menggunakan lisensi GNU General Public License. Program ini menyediakan kemampuan ekspor berkas yang luas dan dapat berjalan pada Microsoft Windows, Linux dan Mac OS X dengan menggunakan Java Runtime Environment.
Sebagaimana aplikasi perangkat lunak pemetaan lainnya, FreeMind memungkinkan penggunanya untuk mengedit satu set ide hirarkis yang terpusat dari konsep inti. Pendekatan assist non-linear dalam mengerjakan proyek-proyek dan garis besar brainstorming sebagai ide-ide, ditambahkan di sekitar peta pikiran.
Pengguna sistem operasi Mac mungkin dapat merasakan perbedaan yang besar antara antarmuka Freemind dengan antarmuka yang biasanya mereka gunakan, namun menurut salah satu pe-resensi dari MacWorld menyatakan bahwa fitur-fitur yang disediakan oleh FreeMind seharusnya masih dapat menarik bagi segmen pengguna yang mengutamakan fungsi diatas penampilan.
FreeMind merupakan finalis dari kategori Proyek Terbaik pada Penghargaan pilihan Masyarakat di SourceForge.net untuk tahun 2008, yang menampilkan proyek-proyek perangkat lunak sumber terbuka.

Link download ada dibawah ini (Windows)

Komentar